Menjadi Seorang Daud

By Admin |    131 Views 10 Okt 2024, 16:32:25 WIB Kisah
Menjadi Seorang Daud

Oleh: Jahidah Farhati, Lc.


Menjadi seorang "DAUD"

Sudah begitu masyhur, cerita tentang keberanian Nabi Daud 'alaihissalam kecil ketika melawan Jalut yang besar dan perkasa.

Dimana ketika semua orang takut, dirinya justru mengajukan untuk "berkorban" melawan seorang jalut yang besar, bahkan sang kepala panglima, Talut yang diberi amanah oleh Allah untuk memimpin pasukan memberantas kezaliman, begitu kaget dengan keberanian seorang Daud kecil.

Dimana ketika Daud diragukan oleh para prajurit lain, perihal umurnya dan senjatanya yang hanya berupa batu, kerikil kecil beserta ketapel.

Dari seorang Daud kecil, kita belajar tentang melampaui keterbatasan, sang nabi telah membuktikan bahkan dengan umurnya yang lebih muda dibanding yang lain, dengan senjata kerikilnya yang begitu sederhana dibanding yang lain, tapi dengan keberanian yang kuat, Daud kecil berhasil melampaui keterbatasan itu. Daud kecil berhasil mengalahkan si besar jalut dengan sekali lemparan kerikil kecil ke kepalanya.

Maka saat inilah giliran kita, untuk melampaui berbagai keterbatasan yang membelenggu diri,
Maka saat inilah giliran kita, untuk membuktikan keraguan orang lain terhadap kita,
Maka saat inilah giliran kita, untuk memiliki keyakinan kuat seperti Daud bahwa Allah tidak akan menyia nyiakan niat baik sekecil apapun.
Maka saat inilah giliran kita, untuk menjadi penerus "DAUD" selanjutnya.

Lampaui batas itu. Bergeraklah. Karena sesungguhnya Allah bersama kita!

Baca Lainnya :


===

Sumber : ceritajahidah





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment